RS. PERMATA MEDIKA MENGGELAR SEMINAR KESEHATAN
“CARA CERDAS MENGATASI ANAK DENGAN ALERGI SUSU SAPI”

RS. PERMATA MEDIKA Menggelar Seminar kesehatan “CARA CERDAS MENGATASI ANAK DENGAN ALERGI SUSU SAPI”. Alergi merupakan suatu penyimpangan reaksi tubuh terhadap sebuah zat yang disebabkan oleh makanan atau lingkungan. Alergi juga bisa terjadi karena faktor keturunan keluarga. Para penderita alergi biasanya harus menjauhi allergen, yaitu zat yang menimbulkan alergi, seperti susu sapi, telur, seafood, debu, bulu/rambut hewan, serbuk tumbuhan dll. Gejala alergi bisa bermacam-macam mulai dari asma, diare, kulit, eksim, mata kemerahan, sampai sakit kepala dll.

Alergi yang dialami bisa juga diakibatkan oleh susu sapi. alergi susu sapi dipicu oleh protein casein dan whey. Akibatnya terjadi reaksi alergi yang jika tidak ditangani dengan baik dapat menimbulkan gangguan pada tumbuh kembang si kecil. Hal ini yang menjadi dasar bagi RS. Permata Medika untuk menggelar Seminar kesehatan dengan tema “Cara Cerdas Mengatasi Alergi Susu Sapi”.

Seminar ini dihadiri oleh masyarakat awam dengan pembicara dr. Wistiani, Sp.A (K) di Aula RS. Permata Medika Jl. Moch. Ichsan No. 93-97 Ngaliyan Semarang hari Sabtu, 20 April 2013 jam 08.00 – 12.00 WIB.
Acara tersebut dimeriahkan juga dengan lomba mewarnai kategori TK dan Playgroup.

X