Seminar Profesi Kedokteran “New Innovations in Orthopedic Surgery”

Kegawatan pada kasus orthopedi

Tanggal 16 Februari 2013, bertempat di Aula RS. Permata Medika Semarang

Ortopedi dan traumatologi merupakan salah satu bidang kedokteran dimana kasusnya banyak terjadi dalam kehidupan sehari-hari. Problem dalam bidang ini pun mempunyai cakupan sangat luas, meliputi mulai dari nyeri, disabiliti, hingga mungkin dapat menimbulkan kecacatan. Selain kasus-kasus patah tulang akibat dari trauma, bidang ortopedi juga menangani berbagai kasus lain seperti trauma olahraga, masalah tulang belakang, persendian, hingga kasus tumor dan keganasan muskuloskeletal.

Seiring dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi, prosedur klinik di bidang ortopedipun terus mengalami perkembangan. Prosedur minimal invasif, merupakan salah satu terobosan dalam bidang ini yang bertujuan untuk meningkatkan kesembuhan dan kualitas hidup penderita, dengan luka operasi minimal.

Mengingat penting dan cukup banyaknya kasus di bidang ini, diperlukan suatu update keilmuan bagi para dokter umum, dokter spesialis bedah, maupun dokter spesialis ortopedi dan traumatologi mengenai perkembangan terkini di bidang ortopedi dan traumatologi, sebagai bagian dari pendidikan kedokteran berkelanjutan. Oleh karenanya, dalam kesempatan kali ini, RS. Permata Medika Semarang akan mengadakan seminar ilmiah kedokteran dengan tema “New Innovations in Orthopedic Surgery”.

 

Dengan pembicara seminar :

  1. dr. Soetedjo, Sp.S dengan materi “ Hubungan antar sejawat dalam layanan rujukan”
  2. Prof. Ganesan Naidu dengan materi “New innovations in orthopedic surgery”
  3. dr. Aris Jati Maharto, Sp.OT

X